Desa Seguring Opname FIsik TA 2023

Newsmetroindonesia.com Kegiatan Opname Fisik Pembangunan Desa Seguring kecamatan curup Utara kabupaten rejang Lebong pada hari ini Rabu 27/12/. 2023. yang bersumber dari Dana Desa (DD) ADD dan bantuan ketahanan pangan (Bkk).Bantuan keuangan khusus
antara lain:
 
1. Pembuatan jalan lapen Drainase / Spal dengan panjang 350 M . Pembuatan drainase 829 m tersebut sangat efektif melancarkan pembuangan , dan menampung air hujan Drainase ini terbagi di 2 tempat yaitu dusun 1 dan dusun dua Pembangunan ini juga merupakan Dana Silpa Tahun 2023 (DD).
2. Pembuatan / pemasangan lampu jalan ada 31 titik , dengan tujuan penerangan di seluruh Desa Seguring.
Masyarakat juga bisa memanfaatkan lampu jalan dan pembangunan tersebut untuk melihat desa Seguring sekarang ini semakin indah dan berjalanya waktu semakin sukses jelas pak camat.

 
Acara Opname yang berlangsung pada rabu 27 Desember 2023 tersebut dihadiri langsung pak camat kecamatan Curup Utara
Pak kades seguring beserta tim verifikasi , Babinsa,babinmas Pendamping Desa , kepala Desa yanhusin Damiri, Sekdes, kadus perangkat desa pendamping desa dan kecamatan ketua BPD serta tokoh masarakat desa Seguring.
3,bantuan penggemuk sapi dari BKK dan ketahana pangan 
Dan WC.
“Pengecekan pembangunan infrastruktur/ kegiatan Fisik (Opname) ini dilakukan untuk memeriksa kesesuaian Realisasi RAB (Dana SILPA TA 2023) dan untuk mengetahui capaian volume pekerjaan, kualitas pekerjaan dan serapan anggaran.” Ungkap pak, Camat Curup utara.

Selaras dengan itu kades Desa Seguring, bapak Yanhusin Damiri mengungkapkan, pihaknya mencoba melakukan terobosan baru berbasis untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di desanya.

“ masyarakat bisa membuat beragam usulan dan saran sesuai kebutuhan melalui musrenbangdes Jadi nanti pihak Desa akan menindak lanjuti ya dan perangkat desa ataupun kadus akan mengantarkan usulan ke yang bersangkutan,” terang nya

Disisi lain, kegiatan yang telah terealisasikan tersebut sangat membantu masyarakat dan Membuat Desa seguring “Maju Aman Sejahtera”dan menuju Indonesia emas.

menghimbau kepada masyarakat agar menjaga dan merawat fasilitas yang telah tersedia.tutup pak kades yanhusin Damiri.

Bay.admin

Post a Comment

0 Comments